Kurangi Risiko Tertular HIV dengan Truvada

Kurangi Risiko Tertular HIV dengan Truvada
Kurangi Risiko Tertular HIV dengan Truvada
NEW YORK - Badan Pangan dan Obat-obatan Amerika (FDA), menyetujui penggunaan obat bernama Truvada untuk mengurangi risiko HIV. Obat Truvada kini diizinkan untuk digunakan setiap hari sebagai pencegah infeksi HIV.

Menurut situs VOA yang dikutip newsplurk, para pejabat FDA telah mengizinkan obat pertama di pasaran yang dinilai dapat mengurangi resiko infeksi HIV bagi orang-orang yang bebas virus penyebab AIDS itu. "Truvada kini dapat digunakan setiap hari, dengan kombinasi praktik seks aman, untuk mengurangi risiko infeksi HIV yang terjadi melalui hubungan seksual pada orang dewasa berisiko tinggi," ujar Margaret Hamburg Komisaris Badan Pangan dan Obat-obatan Amerika (16/7).

Pemberian izin itu merupakan tonggak bersejarah dalam perjuangan melawan HIV. Ditambahkan, tiap tahun sekitar 50 ribu orang dewasa dan remaja di Amerika didiagnosa terinfeksi virus itu.

Truvada -hasil penemuan Gilead Sciences- digunakan untuk mencegah orang sehat dari risiko tinggi tertular HIV melalui aktivitas seksual. Misalnya mereka yang punya pasangan penderita HIV.

NEW YORK - Badan Pangan dan Obat-obatan Amerika (FDA), menyetujui penggunaan obat bernama Truvada untuk mengurangi risiko HIV. Obat Truvada kini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News