Kecanduan Coca-Cola, Remaja Inggris Nyaris Tewas

Kecanduan Coca-Cola, Remaja Inggris Nyaris Tewas
Kecanduan Coca-Cola, Remaja Inggris Nyaris Tewas
LANCASHIRE - Dokter sebuah rumah sakit di Inggris memvonis mati seorang remaja putri berusia 18 tahun jika tak segera  menghentikan kebiasaan buruknya. Bagaimana tidak, dalam sehari Zoe Cross bisa menghabiskan 18 liter minuman bersoda.

Menurut dokter, kematian remaja asal Milnrow, Lancashire itu akan terjadi dengan gagalnya fungsi ginjal. Kondisi ini terjadi karena ginjal tak sanggup lagi tiap hari menyaring gula dan kafein yang terkandung dalam Coca-Cola atau Coke.

"Aku kecanduan Coke, bukan obat-obatan atau minuman beralkohol," aku Zoe, seperti diberitakan laman The Sun, Kamis (12/7). Indikasi awal rusaknya organ dalam Zoe terlihat setelah dia berulangkali mengeluh sakit di perut yang amat sangat.

Hasil pemeriksaan menunjukan dia menderita infeksi serta kekurangan cairan atau dehidrasi, sebagai akibat kebiasaan dia meminum minuman bersoda. Zoe kecanduan soda sejak berumur 14 tahun. Tiap harinya dia bolak-balik ke toko terdekat untuk membeli sampai 24 kaleng Coca-Cola.

LANCASHIRE - Dokter sebuah rumah sakit di Inggris memvonis mati seorang remaja putri berusia 18 tahun jika tak segera  menghentikan kebiasaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News