Resto Pendopo KM 456 Sajikan Objek Wisata Hingga Kuliner Khas Semarang di FBB

Resto Pendopo KM 456 Sajikan Objek Wisata Hingga Kuliner Khas Semarang di FBB
Resto Pendopo 456, Semarang Solo. Foto: Astari Marga Sarana

jpnn.com, JAKARTA - PT. Astari Marga Sarana selaku pengelola Resta Pendopo KM 456 menyelenggarakan "Festival Berkah Bumi" (FBB) 2023, pada 11-19 Maret 2023.

Kegiatan itu terselenggara hasil kerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang sebagai pemangku kedudukan bidang pariwisata.

FBB yang digelar di kawasan Resta Pendopo KM 456-B (arah ke Semarang), mengangkat berbagai aspek kearifan lokal berupa hasil bumi, kebudayaan daerah, pariwisata dan UMKM sekitar.

"Melalui festival itu, kami ingin memperkenalkan kearifan lokal daerah yang berada di wilayah sekitar Resta Pendopo KM 456, baik itu dari sisi hasil bumi, kebudayaan, pariwisata dan juga UMKM-nya," ujar Presiden Direktur PT Astari Marga Sarana, Michael Atmoko, dalam siaran resmi.

Penyelenggaraan FBB pada 11-19 Maret 2023 bertepatan dengan momentum besar HUT ke-502 Kabupaten Semarang yang jatuh pada 15 Maret.

Hadir dengan konsep "Gerbang wisata Jawa Tengah" khususnya untuk Kabupaten Semarang, FBB 2023 dapat menjadi satu rangkaian event HUT Kabupaten Semarang dengan warna dan ruang yang baru.

Kepala Dinas Pariwisata Semarang Heru Subagyo FBB mampu menggeliatkan potensi wisata di Kabupaten Semarang.

"Selain itu, dengan adanya event ini kami berharap Resta Pendopo KM 456 dapat menjadi gerbang pariwisata Kabupaten Semarang untuk memperkenalkan potensi-potnesi yang ada kepada wisatawan secara luas," ucapnya.

PT. Astari Marga Sarana selaku pengelola Resta Pendopo KM 456 menyelenggarakan "Festival Berkah Bumi" (FBB) 2023, pada 11-19 Maret 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News