Restrukturisasi Merpati Diperpanjang

Restrukturisasi Merpati Diperpanjang
Restrukturisasi Merpati Diperpanjang
JAKARTA—Tugas PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) untuk menyelesaikan restrukturisasi PT Merpati Nusantara diperpanjang. PPA juga mendapatkan dana sekitar Rp 1,5 triliun, yang Rp 330 miliar di antaranya disuntikkan untuk Merpati. Demikian ditegaskan Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil di Jakarta, Senin (1/9).

jpnn.com - "Tugas PPA mengelola aset eks BPPN juga restrukturisasi BUMN antara lain Merpati," kata Menneg.

Dana suntikan Merpati, menurut Sofyan, diberikan dengan mekanisme langsung bukan melalui Penyertaan Modal Negara (PMN). Nantinya, dana ini akan dikelola PPA dalam bentuk pinjaman, antara lain untuk pengurangan karyawan, pemindahan kantor operasional ke Makassar, termasuk membayar pajak terutang.

"Yang penting Merpati selamat dulu. Saat ini sekitar 1.200 karyawan sudah masuk ikut dalam program golden shakehand," tandasnya. Sementara itu Corporate Secretary PT Merpati Nusantara Purwatmo mengungkapkan, sekitar Rp 223 miliar digunakan untuk pembenahan SDM. Tanggal 3 September nanti akan diumumkan siapa saja yang akan dirumahkan dan hanya mendapatkan maksimal 35 gaji. Sebaliknya jika mengundurkan diri secara sukarela berhak mendapatkan maksimal 43 kali gaji. (esy)


JAKARTA—Tugas PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) untuk menyelesaikan restrukturisasi PT Merpati Nusantara diperpanjang. PPA juga mendapatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News