Reuni 1 Dekade IKAL 49: Jaga Komitmen Menyumbang Pemikiran untuk Indonesia

Reuni 1 Dekade IKAL 49: Jaga Komitmen Menyumbang Pemikiran untuk Indonesia
Ikatan Alumni Lemhannas Empat Sembilan (IKAL 49), yakni perkumpulan para alumnus Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) ke 49 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI kini memasuki usia satu dekade atau tepat 10 tahun. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Alumni Lemhannas Empat Sembilan (IKAL 49), yakni perkumpulan para alumnus Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) ke 49 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI kini memasuki usia satu dekade atau tepat 10 tahun.

Pada Hari Ulang Tahun (HUT) kali ini, IKAL 49 menggelar perayaan sekaligus reuni dengan mengusung tema "Tumbuh Bersama Menjadi Satu Keluarga" di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara pada 16-17 September 2023.

Ketua IKAL 49, Boedhi Setiadjid menyampaikan, IKAL 49 merupakan alumni Lemhannas yang paling kompak, terutama saat menggelar sebuah kegiatan. Hingga kini pun, kata Komisaris PT Pertamina itu, IKAL 49 masih aktif memberikan sumbangsih pemikiran melalui berbagai media, diantaranya whatsapp group.

"Diskusi alumni IKAL 49 sangat menarik misalnya di group whatsapp seperti halnya tadi pagi tentang otorita dan masalah Batam. Saya menghaturkan terima kasih karena rekan rekan sangat membantu, kolektif kolegial dalam setiap kegiatan," ujar Boedhi dalam sambutannya, Sabtu (16/9) malam.

Senada dengan Boedhi, Anggota IKAL 49 yang kini menjadi Kepala Bidang Hukum KONI Pusat, Widodo Sigit Pudjianto berharap agar para alumnus IKAL 49 selalu kompak dan solid seperti sekarang ini. Ia pun ingin ke depannya IKAL 49 membuat agenda diskusi bulanan dan menyebarluaskan hasil diskusi tersebut ke berbagai media massa dan media sosial.

"Saya berharap, kalau seandainya teman teman senang ber w.a (whatsapp) ria, diharapkan kita diskusi minimal sebulan sekali tentang hal itu, ditulis lalu di share sehingga ada jejak digitalnya. Kita tetap kompak, dengan kekompakan kita bisa sehat meskipun pilihan (politik) beda-beda," kata Sigit diiringi gelak tawa para alumni.

Mantan Kepala Biro Hukum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini pun mengingatkan seluruh alumni IKAL 49 agar selalu saling memberi kabar satu sama lain, terlebih saat diantara mereka tengah dalam keadaan sakit.

"Kalau saudara-saudara dalam kondisi tidak baik, tolong informasikan. Misalnya, kalau kurang sehat, kita datang berbondong-bondong. Ada yang kurang sehat kasih tahu kita, kita wajib nengok. Karena kalau orang sakit ditengok, itu bisa sembuh 50 persen," ungkapnya.

Pada Hari Ulang Tahun (HUT) kali ini, IKAL 49 menggelar perayaan sekaligus reuni di Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News