Reunian, Bhinneka Svara IX Rilis Single Indonesiaku

Reunian, Bhinneka Svara IX Rilis Single Indonesiaku
Grup band Bhinneka Svara bersama Presiden Joko Widodo dalam video klip single Indonesiaku. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, grup band Bhinneka Svara IX merilis single bertajuk Indonesiaku. Menariknya, Presiden Joko Widodo yang turut menyumbangkan suara.

Menurut salah satu personel Bhinneka Svara IX, M. Romahurmuziy atau karib disapa Rommy itu, single tersebut menggambarkan keindahan Indonesia, baik daratan maupun lautan.

“Anugerah untuk Indonesia itu harus kita syukur, di antaranya dengan berkreasi dan menghasilkan karya-karya untuk bangsa tercinta ini,” kata Rommy saat merilis single Indonesiaku di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (28/10).

Bhinneka Svara IX ini sebenarnya merupakan band SMAN 1 Yogyakarta. Personelnya adalah siswa angkatan 1990 yaitu Rommy, Heru, Koko, Alfred, Tan Ming, Sekar, dan Marsia. Saat itu setiap angkatan SMAN 1 Yogyakarta mempunyai tradisi membuat band.

Setelah lusus SMA, setiap personel melanjutkan pendidikan dan berkarier di bidang yang berbeda. N amun mereka tetap mempertahankan BS IX ini dengan sering nge-band bareng. Setelah 25 tahun lulus dari SMAN1 Yogyakarta, kali ini mereka berkumpul kembali dan meluncurkan single Indonesiaku.

Heru sang gitaris mengungkapkan bahwa BS IX ini semakin memperkuat persaudaraan mereka. Tidak hanya bernostalgia dengan nge-band bersama, mereka ingin berkarya dengan membuat dan menyanyikan lagu yang berisi kecintaan pada negeri ini. “Semoga lagu ini terus mengisnpirasi pemuda-pemuda bangsa untuk terus menghasilkan karya,” kata Heru.

Di antara personel yang ada, hanya Heru yang saat ini secara profesional bersentuhan dengan musik. Dia mempunyai perusahaan rekaman, rumah produksi dan even organizer dengan bendera Micvi Entertainment. Sedangkan Tan Ming menjadi dokter spesialis di negeri jiran, Sekar berprofesi sebagai guru, Koko menekuni wirausaha serta berkarya menghasilkan komik dan buku. Sementara Marsia merupakan seorang Dermatologist dan Rommy aktif di politik sebagai Ketua Umum PPP. (mg7/jpnn)

Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, grup band Bhinneka Svara IX merilis single bertajuk Indonesiaku.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News