Revisi Target Kredit Jadi Rp 3,2 T

Revisi Target Kredit Jadi Rp 3,2 T
Revisi Target Kredit Jadi Rp 3,2 T
JAKARTA -PT Bank Nusantara Parahyangan (BNP) mencatatkan penyaluran kredit sebesar Rp 3 triliun pada semester I/2010. Pencapaian tersebut meningkat 18 persen dibanding periode yang sama di 2009 yang sebesar Rp 2,56 triliun. ”Yang kami peroleh di Semester I/2010 sebesanrnya merupakan target penyaluran kredit di 2010,” ungkap Budi T Halim, Direktur Bisnis BNP di Jakarta.

Dengan terpenuhinya target penyaluran kredit tahun ini, pihaknya berencana untuk merevisi rencana bisnis bank (RBB ke Bank Indonesia (BI). Hal tersebut dilakukan untuk merevisi target penyaluran kredit di 2010 menjadi Rp 3,2 triliun. ”Sehingga jika dilihat year on year akan meningkat 25 persen,” tegasnya. Ia menambahkan, rasio kredit bermasalah (non performing loan/NPL) per maret sebesar 1,7 persen gross dan NPL net 1,3 persen.

Sementara itu, dana pihak ketiga (DPK) perseroan tercatat sebesar 4 triliun. Sebagian besar DPK tersebut masih didominasi dana mahal sebesar 65 persen. Dan sisanya yang 35 persen merupakan dana murah. ”Adapun CAR (capital adequacy ratio) kami sekarang di posisi 14 persen,” tukasnya.

Terkait dengan minimnya saham perseroan yang dimiliki publik, BNP berencana malekukan secondary offering (right issue) di kuartal IV 2010. Sehingga ke depannya saham perseroan yang dimiliki publik akan bertambah. ” Soalnya saham publik kita hanya 9,32 persen,” tuturnya.

JAKARTA -PT Bank Nusantara Parahyangan (BNP) mencatatkan penyaluran kredit sebesar Rp 3 triliun pada semester I/2010. Pencapaian tersebut meningkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News