Minggu, 16 Juni 2019 – 07:39 WIB

Revolusi Industri 4.0: Jokowi Siapkan Sistem Online Buat Petani

Senin, 18 Februari 2019 – 09:47 WIB
Revolusi Industri 4.0: Jokowi Siapkan Sistem Online Buat Petani - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kandidat presiden dengan nomor urut 01 Joko Widodo akan fokus pada perkembangan revolusi industri 4.0, mengingat perkembangan teknologi yang sangat pesat.

Hal itu dia sampaikan saat mendapat pertanyaan soal dampak Revolusi Industri 4.0 dalam bidang ekonomi, sosial dan budaya, pada debat kedua capres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2) malam.

“Dalam revolusi industri 4.0, kita tahu keluar dengan kecepatan yang sangat tinggi,” ujarnya.

(Baca: Janji Jokowi soal Pembangunan Infrastruktur)

Jokowi lalu menyebut akan mempercepat proses jual beli antara petani dan pembeli. "Perlunya petani diperkenalkan pada market place, sehingga bisa berjualan secara online. Sehingga hubungan petani dan pembeli semakin dekat. Hubungan petani dengan konsumen bisa cepat,” tegasnya.

“Usaha kecil, mikro memanfaatkan online. Ekosistem online sangat diperlukan dalam waktu yang sangat cepat ini sehingga kita tidak tertinggal dengan negara lain,” imbuhnya.

Jokowi menyebut strateginya itu untuk memangkas ketertinggalan Indonesia dengan negara-negara lain dalam bidang revolusi industri 4.0. “Kami siapkan bangsa menuju Revolusi Industri,” pungkasnya. (adk/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar