RI Prihatin Kondisi Palestina

RI Prihatin Kondisi Palestina
Foto : REUTERS/Mohammed Salem
JAKARTA – Konflik yang seakan tak berujung di Palestina membuat pemerintah Indonesia merasa perlu untuk bersikap. Kondisi terakhir yang menunjukkan tidak adanya perdamaian dan menjurus pada perpecahan berkepanjangan dinilai hanya akan menguntungkan Israel.

Menlu Nur Hassan Wirajuda mengemukakan keprihatinannya terhadap kondisi yang menimpa Palestina. “Oleh karena itu, kami akan mendorong terciptanya persatuan di Palestina,” ujarnya saat membuat International Humanitarian Conference of Assistanship for Victim of Occupation Palestine di Jakarta, Jumat (31/10).

Menlu mengemukakan bahwa sebagai wujud konkret dari upaya bantuan ke Palestina, pemerintah Indonesia akan memberikan pelatihan kepada seribu warga Palestina di Indonesia. “Pelatihan yang diberikan bermacam-macam dengan melibatkan berbagai departemen di pemerintahan dan lembaga-lembaga swasta,” paparnya.

Bantuan tersebut dilakukan untuk membangun kapasitas (capacity building) warga Palestina dalam rangka mempertahankan eksistensi negara mereka. “Misalnya, Departemen Pekerjaan Umum akan memberikan pelatihan di bidang konstruksi,” imbuhnya seraya mengatakan bahwa pelatihan tersebut akan membawa manfaat bagi warga Palestina.

JAKARTA – Konflik yang seakan tak berujung di Palestina membuat pemerintah Indonesia merasa perlu untuk bersikap. Kondisi terakhir yang menunjukkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News