RI-RRT Target Investasi US$ 50 M

RI-RRT Target Investasi US$ 50 M
RI-RRT Target Investasi US$ 50 M
JAKARTA - Kerjasama bilateral antara Indonesia dengan negara-negara sahabat terus dilakukan. Sehari setelah melakukan pembicaraan dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu (10/11), menerima Ketua Parlemen Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Wu Bangguo dan anggotanya. Tujuan pertemuan itu untuk meningkatkan volume investasi kedua negara.  Pada 2014, ditarget investasi yang masuk ke Indonesia sebesar US$ 50 miliar.

Dalam pertemuan di kantor Presiden, di kompleks Istana Jakarta itu, dilakukan pembicaraan terkait rencana memperkuat hubungan antar kedua parlemen.

SBY sempat meminta maaf karena jadwal pertemuan dengan parlemen RRT tertunda sehari, karena SBY menerima Obama. "Saya mohon maaf, karena pertemuan ini tertunda. Kemarin, kegiatan amat padat," kata SBY.

Meski pertemuan hanya 30 menit, namun sejumlah agenda penting disepakati. Antara lain, komitmen untuk meningkatkan investasi di Indonesia. Fokusnya, bagaimana merealisasikan kemitraan strategis bidang investasi yang sudah disepakati sejak 2005 lalu.

JAKARTA - Kerjasama bilateral antara Indonesia dengan negara-negara sahabat terus dilakukan. Sehari setelah melakukan pembicaraan dengan Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News