Riau Pecahkan Rekor MURI: Sagu Menyapa Dunia

Riau Pecahkan Rekor MURI: Sagu Menyapa Dunia
Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Gubernur Riau H Arsuadjuliandi Rachman. Foto Riau Pos/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Provinsi Riau kembali menorehkan prestasi terutama dalam pengembangan sektor pariwisata, budaya dan kuliner.

Setelah dua ivent bertaraf internasional sukses di gelar yakni Pacu Jalur di Kabupaten Kuansing dan Tour de Siak (TdS) 2016 di Kabupaten Siak Sri Indrapura yang menyedot perhatian dunia.

Usai TdS digelar, kini Riau kembali menggelar festival kuliner Riau yang bertajuk "Sagu Menyapa Dunia", dimana acara ini dilaksanakan di halaman kantor gubernur Riau, Pekanbaru. 

Pada acara itu, Riau berhasil memecagkan Museum Rekor Indonesia (MURI) Riau sebagai jenis makanan terbanyak dengan bahan dasar sagu yaitu sebanyak 369 jenis makanan.

Penghargaan MURI diserahkan langsung oleh Awan Raharjo selaku Senior Manejer MURI kepada Pemprov Riau yang juga diterima langsung oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. 

Awan mengatakan, di Riau masakan olahan berbahan dasar sagu telah disulap jadi berbagai olahan jenis.

MURI mencatat suatu karya yang luar biasa dalam kategori Kuliner. Sagu yang umumnya biasa dikenal berada di Indonesia bagian timur ternyata potensi sagu juga begitu besar dan kaya berada di Provinsi Riau.

“Merupakan suatu kehormatan bagi MURI yang telah diberikan kesempatan menjadi saksi sekaligus mencatat perhelatan superlatif yang terjadi di Nusantara. Kami yakin semangat kebanggaan bangsa yang berkobar yang terjadi pada hari ini tidak kalah oleh bangsa-bangsa lainya, dan pada hari ini telah ditunjukan oleh warga masyarakat bangsa Indonesia di  Riau yang kita banggakan bersama,” kata Awan.

JPNN.com - Provinsi Riau kembali menorehkan prestasi terutama dalam pengembangan sektor pariwisata, budaya dan kuliner. Setelah dua ivent bertaraf

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News