Riau Siap Gelar Event Internasional

Riau Siap Gelar Event Internasional
Riau Siap Gelar Event Internasional
JAKARTA- Provinsi Riau diminta untuk bersiap-siap menggelar berbagai event olahraga berkelas internasional. Diprediksi, dunia olahraga tanah air beberapa tahun ke depan akan memilih Riau sebagai tuan rumah saat menggelar berbagai event akbar. Salah satu event terdekat, selain Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012, Riau juga menjadi tuan rumah event internasional, Islamic Solidarity Games (ISG) III tahun 2013.

"Riau banyak mendapat dukungan untuk bisa menggelar event tingkat dunia. Potensi besar yang ada di Indonesia khususnya Riau, seperti infrastruktur olahraga, sangat mendukung untuk menggelar event olahraga nasional ataupun internasional," kata Ketua Umum KONI, Rita Subowo.

Hal ini diungkapkan Rita, saat memberikan kata sambutan pada acara MOU antara PB PON Riau dengan PT Pos Indonesia, Kamis (16/6) di Kantor KONI, Jakarta. Hadir dalam acara ini, Direktur Utama PT Pos Indonesia, I Ketut Mardjana dan Ketua Umum PB PON XVIII 2012, HM Rusli Zainal.

Rita menambahkan, dengan menjadi tuan rumah suatu event olahraga besar, banyak dampak positif bagi daerah. Selain meningkatkan infrastruktur, juga menjadi ajang promosi sekaligus prestasi bagi daerah.

JAKARTA- Provinsi Riau diminta untuk bersiap-siap menggelar berbagai event olahraga berkelas internasional. Diprediksi, dunia olahraga tanah air

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News