Riau Warning 89 Perusahaan Hutan

Rusli Zainal Bantah Illegal Logging Marak di Riau

Riau Warning 89 Perusahaan Hutan
Riau Warning 89 Perusahaan Hutan
JAKARTA — Gubernur Riau HM Rusli Zainal yakin bahwa di provinsi yang dipimpinnya tak ada lagi illegal logging. Dia pun membantah pemberitaan mengenai pembalakan liar di Riau. Rusli menantang pihak-pihak tertentu yang menuding di Riau masih terjadi illegal logging untuk datang langsung ke Pekanbaru. Riau pun sudah melayangkan surat peringatan (warning) kepada 89 perusahaan kehutanan agar tak melakukan illegal logging.

"Hutan di Riau kian baik. Silahkan datang langsung kalau tidak percaya," kata Rusli dalam paparannya saat bertemu dengan Forum Wartawan Ekonomi, Keuangan dan Moneter (Forkem) di Kementerian Keuangan, di Jakarta, Jumat (16/10).

Isu bahwa dirinya dijadikan tersangka dalam kasus illegal logging juga dibantah oleh politisi Partai Golkar itu. "Saya sudah kebal dengan isu itu. Saya sudah sampaikan langsung kepada Kapolri dan Presiden bahwa di Riau tidak ada illegal logging," kata dia.

Kalau memang terlibat, lanjut Rusli, dirinya mempersilahkan aparat penegak hukum untuk menyelidikinya. "Saya tegaskan tidak adalagi illegal logging di Riau. Kalau memang mau tahu status hukum, silahkan tanya ke lembaga hukum terkait," kata Rusli.

JAKARTA — Gubernur Riau HM Rusli Zainal yakin bahwa di provinsi yang dipimpinnya tak ada lagi illegal logging. Dia pun membantah pemberitaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News