JPNN.com

Ribuan Anak Indonesia Antusias Ikuti Lomba Melukis Lingkungan

Kamis, 22 Agustus 2019 – 18:45 WIB Ribuan Anak Indonesia Antusias Ikuti Lomba Melukis Lingkungan - JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Dua anak Indonesia, Farhan Wibisono asal Sidoarjo, dan Sherly Vermont K asal Bekasi, berhasil menjadi juara lomba lukis bertema lingkungan dalam kategori “Kao Prize” yang diselenggarakan Kao Jepang. Keduanya menerima penghargaan langsung di Tokyo, Jepang, beberapa waktu lalu.

Hasil lukisan anak-anak itu di pamerkan dalam Pameran Lukisan Anak Indonesia dengan tema Let’s Eco Together, Bersama Ayo Ramah Lingkungan bekerja sama dengan Saung Angklung Udjo, Bandung. Pameran lukisan yang berlangsung dari tanggal 19 sampai 25 Agustus 2019 ini menghadirkan berbagai program seperti talkshow, EcoBrick Workshop dan pameran lukisan puluhan karya lukis terbaik anak Indonesia.

Senior Manager Corporate Communication Kao Indonesia Johny Lay mengatakan, lomba lukis tersebut diikuti 40 negara seperti Jepang, India, Hong Kong, dan Tiongkok.

“Peserta terbanyak dari Indonesia. Pada 2018, Indonesia mengirimkan 4.379 atau sekitar 35 persennya dari 12.563 lukisan yang diterima Kao Global Jepang dari seluruh dunia,” kata Johny Lay.

BACA JUGA: Kao Indonesia Donasi Produk senilai Rp 292 Juta ke BAZNAS

Johny mengaku kagum dengan kemampuan anak-anak mengemas pesan dalam setiap karya. Bahkan sebagian ide mereka mungkin tidak terpikirkan oleh para orang dewasa.

“Antusiasme anak Indonesia untuk lomba melukis yang dilakukan oleh Kao sejak tahun 2010 setiap tahunnya sangat besar. Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak tidak hanya generasi muda sebagai penerus tapi juga lebih banyak orang untuk mulai dan terus peduli dengan lingkungan lewat pesan yang ada pada lukisan dari anak-anak Indonesia,” ujarnya. 

Tahun ini, Kao kembali menggelar lomba melukis lingkungan untuk anak-anak bertema “Bersama, Ayo Ramah Lingkungan”. Kegiatan ini sebagai salah satu wujud komitmen dan kontribusi Kao Indonesia untuk lingkungan yang lebih baik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...