Ribuan Buruh, Ojol, Petani Hingga Nelayan Bergerak Dukung Pasangan AMIN

Ribuan Buruh, Ojol, Petani Hingga Nelayan Bergerak Dukung Pasangan AMIN
Ribuan buruh, pengemudi ojek online, petani hingga nelayan di Jawa Tengah bergerak dukung pasangan AMIN. Foto: Komunitas Buruh.

jpnn.com - BATANG - Ribuan orang dari berbagai elemen menggelar rapat umum dengan mengangkat tema 'Kesaksian dan Manifesto Gerakan Rakyat Untuk Perubahan' di Batang, Jawa Tengah, Sabtu (6/1).

Mereka berasal dari komunitas buruh, ojek online, masyarakat miskin kota, pedagang pasar, petani dan nelayan hingga anggota koperasi, bergerak untuk kemenangan pasangan calon presiden-calon wakil presiden Pemilu 2024 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Tokoh buruh Jawa Tengah Tab'in menyatakan Anies merupakan gubernur yang berani menaikkan upah.

Kenaikannya bahkan mencapai enam kali lipat dari ketentuan upah yang ditetapkan Pemerintah Jokowi.

Sementara Darmadiani dari Gerakan Rakyat Miskin Kota mengatakan Anies sangat memanusiakan manusia dengan cara tidak menggusur-gusur, bahkan membangun fasilitas hunian yang baik bagi masyarakat miskin kota.

Manifesto yang dibacakan oleh Ketua Umum GSBI Rudi HB Daman ada sekitar tujuh hal yang harus dikerjakan bila pasangan AMIN terpilih.

"Negara wajib menghadirkan kebijakan yang manjamin adanya kepastian kerja dan kepastian pendapatan dengan membatasi outsourcing dan kontrak kerja dan menghilangkan kemudahan melakukan PHK terhadap pekerja," ujar Rudi.

Rudi juga menyatakan perlu pembagian tanah untuk rakyat.

Ribuan buruh, pengemudi ojek online, petani hingga nelayan di Jawa Tengah bergerak dukung pasangan AMIN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News