Ribuan E-KTP Tercecer di Jalan Bukan dari Karung

Ribuan E-KTP Tercecer di Jalan Bukan dari Karung
Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakrulloh. Foto: Radar Cirebon/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan e-KTP yang tercecer di Jalan Raya Salabenda, Desa Parakansalak, Kemang, Bogor, Jabar, Sabtu (26/5), merupakan kartu rusak dan invalid yang akan dibawa ke gudang penyimpanan milik Kemendagri di Bogor.

Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, semua kartu yang tercecer kini sudah diamankan dan dibawa ke gudang penyimpanan.

Dia menerangkan, e-KTP yang tercecer hanya satu dus, tidak sampai karung. Dia tidak menyebutkan berapa keping kartu yang terjatuh dari truk pengangkut. Menurut dia, jumlah kepingnya tidak dihitung. “Itu merupakan gabungan dari sisa-sisa sebelumnya,” papar dia.

BACA JUGA: Sejumlah Kejanggalan Kasus Ribuan e-KTP Tercecer di Jalan

Zudan mengatakan, saat ini Polres Bogor sedangkan melakukan pengusutan terhadap kejadian itu. Sopir yang mengemudikan truk pengangkut sedang diminta keterangan polisi. Dia pun menunggu hasil dari pemeriksaan yang dilakukan polisi.

Dia menambahkan, truk itu bukan hanya mengangkut e-KTP, tapi juga membawa barang lain, seperti komputer rusak, dan dokumen lainnya. (lum/agm)

 


Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, ribuan e-KTP yang tercecer di jalan di Bogor, bukan berasal dari karung.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News