Ribuan Koper Asal Jawa Timur Siap Bersaing di Pasar Amerika

Ribuan Koper Asal Jawa Timur Siap Bersaing di Pasar Amerika
Bea Cukai Kediri kembali melepas ekspor perdana produk asal Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur ke pasar Amerika Serikat. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JOMBANG - Bea Cukai Kediri kembali melepas ekspor perdana produk asal Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur ke pasar Amerika Serikat.

Kali ini, ekspor dilakukan oleh PT Carimax Technology Indonesia dengan produk koper sebanyak 4.560 buah melalui Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya pada Selasa (5/7).

Kepala Kantor Bea Cukai Kediri, Sunaryo mengatakan pelepasan ekspor perdana ini turut dihadiri oleh Kepala Kanwil DJBC Jatim II Agus Sudarmadi dan Wakil Bupati Jombang, Sumrambah.

“Kami telah melepas ekspor perdana produk milik PT Camino Industrial Indonesia, kali ini giliran PT Carimax Technology Indonesia dengan produk kopernya,” kata dia.

Sunaryo menambahkan, PT Carimax Technology Indonesia adalah salah satu perusahaan peneriman fasilitas Kawasan berikat di wilayah kerja Bea Cukai Kediri yang bergerak di bidang produksi koper.

“Jika dimanfaatkan dengan baik, fasilitas kawasan berikat sangat bermanfaat bagi perusahaan dan tentunya berdampak pada ekonomi daerah. Saya harap perusahaan dapat lebih memanfaatkannya dengan benar dan taat pada aturan yang berlaku,” ujarnya.

Bea Cukai akan terus memberikan pembinaan kepada PT Carimax Technology Indonesia pascaterbitnya izin kawasan berikat dan dilakukannya ekspor perdana ini, yaitu melalui asistensi yang berkesinambungan untuk mendapatkan sertifikasi AEO.

“Bea Cukai bersama pemerintah daerah siap mendukung perkembangan perusahaan-perusahaan baru di Kabupaten Jombang, karena dampaknya sangat terasa dalam penyerapan tenaga kerja dan perekonomian secara nasional,” pungkas Sunaryo. (jpnn)


Bea Cukai Kediri kembali melepas ekspor perdana produk asal Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur ke pasar Amerika Serikat.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News