JPNN.com

Ribuan Kuli Beras Ekspresikan Dukungan untuk Jokowi di Konser Putih Bersatu

Sabtu, 13 April 2019 – 22:16 WIB Ribuan Kuli Beras Ekspresikan Dukungan untuk Jokowi di Konser Putih Bersatu - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Seluruh elemen masyarakat meramaikan acara kampanye akbar Jokowi bertajuk Konser Putih Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Sabtu (13/4). Pelbagai kalangan menghadiri acara Konser Putih Bersatu sebagai bentuk dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Dari kalangan bawah hingga atas.

Ribuan masyarakat menyemut. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf mengklaim, ratusan ribu orang menghadiri konser itu. Di antara mereka yang hadir, adalah dari kalangan kuli beras.

Mereka nampak menumpangi sekira 80-an truk pengangkut beras, seraya meneriaki nama calon presiden petahana, "Jokowi! Jokowi!" seru para kuli pengangkut beras.

Pimpinan Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) Billy Haryanto mengatakan, 1000 kuli beras bergerak atas kemauan mereka karena melihat kepemimpinan Jokowi sangat dekat dengan rakyat.

"Karena itu, pada hari ini, 1000 lebih kuli beras rela dengan semangat mereka, datang ke GBK untuk menunjukkan dukungan mereka kepada Pak Jokowi," kata Billy di GBK, Jakarta, Sabtu (13/4).

Kebijakan Jokowi, dinilai Billy, sangat membantu perekonomian pengusaha beras. Yakni, dengan menurunkan harga beras yang melonjak akhir tahun lalu. Melalui Badan Urusan Logistik yang menggelar operasi pasar di mana-mana, Jokowi berhasil menurunkan harga beras yang melonjak.

"Inilah bentuk nyata kebijakan Pak Jokowi menyentuh rakyat hingga tingkat bawah," ujar Billy.

Billy menilai Jokowi layak kembali menjabat presiden agar semua pencapaian selama ini dilanjutkan. Dia khawatir pembangunan infrastruktur akan berhenti jika presiden berganti. "Pembangunan bisa terhenti, kalau presidennya bukan Pak Jokowi," tutur Billy. (dil/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...