Ribuan Liter BBM Timbunan Diamankan

Ribuan Liter BBM Timbunan Diamankan
Ribuan Liter BBM Timbunan Diamankan
SELONG--Jelang kenaikan harga BBM, kasus penimbunan BBM terus saja terjadi. Jajaran Polres Lombok Timur mengamankan ratusan liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan solar. BBM tersebut diamankan dari enam pembeli dengan menggunakan jeriken pada empat Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum (SPBU) di Sekarteja, Mamben, Labuhan Haji, dan Sakra.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasubaghumas Iptu Komang Samia saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya mengamankan ratusan liter BBM jenis premium dan solar. Barang bukti telah ada di Mapolres Lombok Timur untuk proses hukum lebih lanjut. "Ratusan liter BBM dari enam pembeli tersebut akan terus didalami," katanya.

Dijelaskan, sebagai bentuk antisipasi kemungkinan ada penimbunan, polisi sudah mulai melakukan operasi terhadap para pembeli yang diduga akan menimbun. Pengawasan di SPBU untuk mencegah masalah yang tidak diinginkan terjadi, juga terus dilakukan. " Yang jelas, gejolak kenaikan BBM akan diantisipasi," sambungnya.

Dari pantauan Lombok Post (Group JPNN) di sejumlah SPBU, sejak muncul informasi adanya kenaikan BBM, pembeli dengan menggunakan jeriken semakin banyak. Upaya dari pemerintah mengantisipasi kemungkinan penimbunan telah dilakukan. Bagi para pembeli jeriken harus mengantongi izin dari Dinas Energi Sumber Daya Mineral Perindustrian dan Perdagangan (ESDM PP). Namun di lapangan, di beberapa SPBU, pembeli menggunakan jeriken masih banyak. Waktu yang digunakan membeli biasanya saat SPBU tengah sepi. Khuusnya pagi hari.

SELONG--Jelang kenaikan harga BBM, kasus penimbunan BBM terus saja terjadi. Jajaran Polres Lombok Timur mengamankan ratusan liter Bahan Bakar Minyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News