Ribuan Mahasiswa Ikuti Ordik Universitas Budi Luhur, Ada Program Bela Negara

Ribuan Mahasiswa Ikuti Ordik Universitas Budi Luhur, Ada Program Bela Negara
Universitas Budi Luhur menggelar kegiatan Orientasi Pendidikan (Ordik) untuk ribuan mahasiswa baru 2023, Senin (18/9). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Budi Luhur menggelar kegiatan Orientasi Pendidikan (Ordik) untuk ribuan mahasiswa baru 2023 di Markas Komando Kolinlamil Pelabuhan Raya Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dalam rangkaian ini, para mahasiswa akan mengikuti program bela negara.

Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino mengatakan program bela Negara di dua KRI milik TNI AL ini akan berlangsung Rabu (20/9).

Dia menyebutkan kegiatan ini dilakukan agar mahasiswa mendapat pembelakan untuk berperan aktif mencintai dan menjaga NKRI.

“Ini program yang telah dicanangkan oleh pemerintah, dan kali ini kami bekerja sama dengan TNI AL. Uniknya, pembekalan bela Negara dilakukan di dua KRI yang akan berlayar melintasi Teluk Jakarta, ini akan memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa,” kata Wendi Usino seusai membuka Orientasi Pendidikan Mahasiswa Baru 2023, Senin (18/9).

Dia menjelaskan kegiatan orientasi pendidikan tahun ini mengangkat tema “Makmurkan Bumi Sejahterakan Umat Bersama Generasi Cerdas Berbudi Luhur" agar ke depannya para mahasiswa baru menjadi anak muda yang cerdas yang peduli lingkungan dan bermanfaat bagi umat.

“Selama tiga hari mahasiswa baru akan mengikuti sejumlah pembekalan, diantaranya materi peran perguruan tinggi di era industrialisasi, materi anti kekerasan dan perundungan, bahaya narkoba di kalangan mahasiswa, materi tentang Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia, sistim perguruan tinggi di Indonesia dan materi anti korupsi,” lanjutnya. 

Di sisi lain, Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro berharap pemberian sejumlah materi selama tiga hari dalam Ordik 2023 ini dapat menjadi bekal bagi mahasiswa dalam menjalankan studi.

Universitas Budi Luhur menggelar kegiatan Orientasi Pendidikan (Ordik) untuk ribuan mahasiswa baru 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News