Ribuan Masyarakat Bandung Ikut Simulasi Tes PNS

Ribuan Masyarakat Bandung Ikut Simulasi Tes PNS
Sosialisasi CAT di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/7). Foto: Mesya Mohammad/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Simulasi computer assisted test (CAT) yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Jawa Barat, banjir peserta. Tak kurang empat ribuan peserta tumplek di hari pertama untuk mencoba simulasi CAT.

"Luar biasa sambutan masyarakat Bandung. Dibandingkan di Jakarta dan Bogor, peserta simulasi ini jauh lebih banyak. Kurang lebih empat ribuan ikut di hari pertama ini," kata Karo Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman yang dihubungi, Kamis (3/7).

Simulasi CAT ini akan berlangsung hingga Jumat besok (4/7). Menurut Herman, simulasi CAT kali ini tidak berbarengan dengan job fair. "Berbeda dengan job fair lain, dalam simulasi CAT ini pengunjung tidak perlu membeli tiket," ujarnya.

Sebelumnya, simulasi CAT sudah dilakukan di Jakarta dan sekali di Bogor, dalam acara job fair. Dari tiga kegiatan tersebut, tampak antusiasme masyarakat begitu tinggi. Hal itu dapat dipahami, mengingat tahun ini tes kompetensi dasar (TKD) CPNS akan menggunakan sistem CAT seluruhnya.

KemenPAN-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan melakukan simulasi CAT di sejumlah kota besar di tanah air.  Setelah Bandung, simulasi CAT akan digelar di Semarang pada 12 Juli. Kemudian 14 Juli di Denpasar, 16 Juli di Surabaya, 18 Juli di Makassar, dan 22 Juli 2014 diadakan di Medan. (esy/jpnn)


JAKARTA - Simulasi computer assisted test (CAT) yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di Kampus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News