Ribuan Metalhead Padati Hammersonic Festival 2018

Ribuan Metalhead Padati Hammersonic Festival 2018
Kerumunan penonton Hammersonic Festival 2018 di Carnaval Beach Ancol, Jakarta, Minggu (22/7). Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com - Pesta musik metal terbesar se-Asia Tenggara, Magnumotion Hammersonic Festival 2018 tengah digelar di Carnaval Beach Ancol, Jakarta, Minggu (22/7). Para penggiat scene metal tanah air berkumpul untuk menorehkan sejarah baru melalui aksi panggung mereka untuk membangkitkan semangat headbangers.

Hentakan musik keras dari 38 musisi dalam dan negeri memanaskan moshpit dari siang hingga malam hari. Vokalis Koil, Otong begitu bersemangat saat menerangkan sajian panggung yang disuguhkan Koil. Menurutnya Hammersonic Festival adalah salah satu panggung yang selalu dinanti.

“Tahun ini merupakan kali ke-3 Koil manggung di Magnumotion Hammersonic Festival 2018. Tentu persiapan yang telah kami lakukan semakin dahsyat, usahanya semakin besar, karena kami ingin menyajikan penampilan yang mampu membuat Koilkillers semakin mantap melangkah untuk moshpit di panggung kami nanti," kata Otong kepada JPNN di lokasi Magnumotion Hammersonic Festival 2018.

Sebagai panutan yang telah aktif sedari 1990-an, Koil merupakan salah satu headliners di Hammersonic Festival 2018 yang dinanti-nantikan opara metalheads tanah air. Karya musik cadas mereka dinilai selalu mampu menyuguhkan pertunjukan spesial. 

"Kami sudah persiapkan lima lagu cadas termasuk dari album Megaloblast,” ucap pentolan Koil yang dikenal dengan aksi ‘banting gitar’ itu 

Hal tersebut turut diakui oleh Stephanus Aji selaku pegiat musik metal sekaligus vokalis band Down For Life. Menurutnya, Hammersonic selalu menjadi suguhan yang dinantikannya.

"Semangat para metalheads yang begitu besar untuk mendukung musisi jagoan mereka ini lah yang menurut saya mampu membuat kami sebagai musisi dapat terus memantapkan langkah dalam berkarya. Seperti halnya Down For Life yang semakin mantap melangkah mempersiapkan album ke-4 kami dan ikut ambil bagian di Wacken Open Air, Jerman,” jelas Aji.

Semangat untuk sukses dari  band-band cadas kenamaan yang tampil di Magnumotion Hammersonic Festival 2018 rupanya menjadi inspirasi bagi talenta baru. Melalui Mantap Melangkah Challenge, ratusan band underground dari berbagai wilayah di Indonesia berkompetisi untuk dapat memenangkan tiket ke atas panggung Magnumotion Hammersonic Festival 2018.

Hentakan musik keras dari 38 musisi dalam dan negeri memanaskan moshpit dari siang hingga malam hari di Magnumotion Hammersonic Festival 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News