Ribuan Pegawai Pajak Bertilawah Saat Tahun Baru Hijriyah

Ribuan Pegawai Pajak Bertilawah Saat Tahun Baru Hijriyah
Seorang bocah membaca Alquran. ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com, GRESIK - Sejumlah karyawan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menggelar tilawah bersama di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan bertilawah ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Tahun Baru Hijriyah 1 Muharam 1439 H.

Menurut inisiator kegiatan Pajak Bertilawah, Ismail, kegiatan tersebut dilatarbelakangi oleh adanya keinginan dari pegawai DJP yang tergabung dalam sejumlah grup WhatsApp untuk bertilawah.

Menurut Ismail, adanya keinginan dari beberapa Pegawai DJP yang tergabung dalam Komunitas WA yang ingin membudayakan kegiatan tilawah, atau khatam membaca Alquran. Tilawah ini sebenarnya sudah biasa dilakukan melalui WA group di Kota Gresik dan beberapa unit kerja lainnya.

“Namun kali ini terkait peringatan Tahun Baru Hijriyah dilakukan serentak 366 unit kerja dari Sabang Sampai Merauke,” ujarnya dalam keterangan pada media usai kegiatan Pajak Bertilawah dilaksanakan (20/9) di unit kerja KPP Pratama Gresik Utara dan Selatan, Kanwil DJP Jatim II.

Disebutkannya, tilawah pegawai DJP mendapat respons yang antusias dari seluruh daerah di Indonesia.

"Padahal kami baru buka pendaftaran melalui media sosial pada hari Jum'at tanggal 15 September lalu. Tapi sudah mendapat respon yang sangat luar biasa. Mulai hari Sabtu dan Minggu hingga akhir pendaftaran Senin malam sudah terdaftar 360 unit kerja di lingkungan DJP dari Sabang sampai Merauke,” terangnya.

Secara teknis, menurutnya, tilawah pembacaan Alquran sebanyak 30 Juz dibagi pada beberapa pegawai.

"Ada sekitar 12.035 pegawai pajak yang Insya Allah dapat mengkhatamkan Al-Quran lebih dari 300 kali dalam sehari Kegiatan Pajak Berrilawah pada hari Kamis, 20 September 2017 lalu,” paparnya.

Sejumlah karyawan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menggelar tilawah bersama di seluruh wilayah Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News