Ribuan Relawan Siap jadi Petugas Pengamanan

Ribuan Relawan Siap jadi Petugas Pengamanan
Presiden Jokowi menemui para relawan. Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - SOLO--Ribuan relawan Presiden Joko Widodo dari berbagai elemen datang ke Solo demi menghadiri resepsi pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, yang digelar Kamis (11/6). Kedatangan para relawan ini sudah direncanakan sejak dua pekan lalu.

"Semua sudah hadir di asrama haji Solo, jumlahnya ribuan dan semakin lama semakin banyak, terutama dari Jawa Tengah semua berkumpul untuk menyaksikan acara midodareni Selvi-Gibran," kata koordinator relawan Jokowi, Reinhard Parapat.

Reinhard mengatakan awalnya pihaknya memperkirakan jumlah relawan Jokowi yang datang ke Solo berjumlah 2.000 orang. Namun kenyataannya yang datang melebihi jumlah tersebut.

Relawan, kata Reinhard, dipastikan akan berusaha ikut membantu menyukseskan pernikahan Selvi dengan Gibran. Misalnya dengan membentuk tim yang akan membantu pengamanan lokasi.

"Kami juga akan membantu administrasi teman-teman relawan agar tertib dalam acara," imbuhnya.

Rabu (10/6) malam para relawan berkumpul di kediaman Jokowi. Mereka memakai pakaian bermotif batik dan memakai tanda pengenal khusus seperti pin agar mudah dikenali.

Sebelum mengikuti acara midodareni, Jokowi menyempatkan diri menyapa para relawan tersebut. Seperti biasa para relawan ini langsung menyerbu Jokowi dan berebut menjabat tangannya.

"Terimakasih semuanya sudah datang," kata Jokowi sambil menjabat tangan para relawan yang pernah membantunya saat Pilpres tersebut. (flo/jpnn)

SOLO--Ribuan relawan Presiden Joko Widodo dari berbagai elemen datang ke Solo demi menghadiri resepsi pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News