Ribuan Santri di Jombang Dukung Ganjar Maju di Pilpres 2024

Ribuan Santri di Jombang Dukung Ganjar Maju di Pilpres 2024
Ribuan santri dan ulama bersama Sahabat Ganjar menggelar Istigasah dan Selawat Akbar untuk mendoakan Ganjar Pranowo maju sebagai Capres 2024. Foto: Dok Sahabat Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan santri dan ulama bersama Sahabat Ganjar menggelar Istigasah dan Selawat Akbar untuk mendoakan Ganjar Pranowo.

Mereka berharap agar Gubernur Jawa Tenga itu dapat menjadi Presiden Republik Indonesia pada periode 2024-2029 mendatang.

Dewan Pembina Sahabat Ganjar Gus Khayat mengatakan acara itu juga dijadikan sebagai ajang silahturahmi serta memanjatkan doa bersama untuk Indonesia yang sejahtera. 

Kegiatan itu berlangsung di Pondok Pesantren Hamalatul Qur'an, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Minggu (24/7).

Gus Khayat mengatakan Ganjar Pranowo merupakan tokoh yang dekat dengan pesantren dan ulama. 

Ganjar dinilai sebagai tokoh yang tepat dalam memimpin Indonesia, dimana beliau dikenal dengan tokoh yang merakyat dan agamis.

"Beliau merupakan menantu dari Bapak Kyai Haji Hisyam Abdul Karim yaitu tokoh ulama yang sangat dicintai di Jawa Tengah. Melalui kegiatan ini, kami mempererat dukungan dan memperkuat doa agar Ganjar Pranowo di mudahkan Allah SWT pada 2024 mendatang,” kata Gus Khayat Ketika memimpin Istigasah dan Selawat Akbar.

Menurut Gus Khayat, acara itu menunjukan besarnya dukungan ulama dan santri dalam mendorong Ganjar Pranowo untuk maju Pilpres 2024 mendatang. 

Ribuan santri dan ulama bersama Sahabat Ganjar menggelar Istigasah dan Selawat Akbar untuk mendoakan Ganjar Pranowo maju sebagai Capres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News