Ribuan Tabung Elpiji Hanyut

Ribuan Tabung Elpiji Hanyut
Tabuyng-tabung elpiji yang berhasil diselamatkan. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, GRESIK - Sekitar 3 ribu tabung elpiji 3 kilogram hanyut. Itu setelah kapal pengangkut tabung gas tersebut tenggelam di kawasan Pelabuhan Bawean kemarin (12/9). Kejadian tersebut tentu berpengaruh pada distribusi gas elpiji.

Kapal tenggelam pukul 14.12. Ketika itu kapal KLM Purnama baru tiba di dermaga Bawean. Nakhoda sudah berhati-hati saat menyandarkan kapalnya. Nahas, angin kencang tiba-tiba menerjang. Kapal bermuatan tabung gas tersebut menghantam dermaga. Pecah.

Perlahan, kapal berwarna biru itu kemasukan air. Sekitar satu jam kapal tersebut benar-benar tenggelam. Dermaga seketika menjadi lautan tabung gas melon. Ribuan tabung gas untuk stok Bawean selama sepekan itu berceceran di pantai.

Manajer PT Damayanti Abdul Rohim menyatakan, tabung gas milik PT-nya sebagai distributor juga tenggelam. Jumlahnya 1.200 tabung elpiji 3 kilogram. Meski begitu, dia tidak khawatir. Sebab, semua tabungnya sudah berasuransi.

Rohim meminta masyarakat tidak perlu khawatir. Menurut laporan terakhir, tercatat masih ada stok di pangkalan badan usaha milik desa (BUMDes). ''Insya Allah stok aman,'' tegasnya.

Dia mengatakan sudah menyiapkan lagi kiriman elpiji berikutnya. Rencananya, pengiriman ulang dilaksanakan Kamis malam. Sebab, Rohim juga perlu data pasti. Berapa tabung yang bisa diselamatkan dan yang tidak. ''Intinya, kami siap kirim lagi untuk mengantisipasi stok di sana,'' tambahnya. (son/c15/roz)


Rohim meminta masyarakat tidak perlu khawatir. Menurut laporan terakhir, tercatat masih ada stok di pangkalan badan usaha milik desa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News