Ribuan Tentara Mulai Persiapkan Diri

Ribuan Tentara Mulai Persiapkan Diri
Ratusan personel gabungan TNI yang tiba-tiba muncul dari laut dan memamerkan kebolehan bela diri khas TNI saat demonstrasi HUT TNI di Dermaga Ujung Mako Armatim, Surabaya, Selasa (7/10). FOTO: THOMAS KUKUH/jpnn.com

jpnn.com - SURABAYA - Ribuan tentara yang berasal dari tri matra, yakni, AD, AL dan AU mulai mempersiapkan diri mengikuti hari upacara peringatan HUT TNI ke 69 yang dilaksanakan di Armatim, Surabaya, Selasa (7/10).

Mereka tampil mengenakan seragam kebesaran masing-masing. Para tentara ini seolah ingin menunjukkan kehebatannya di perayaan terbesar sepanjang sejarah TNI itu.

Upacara akan dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sekitar pukul 09.15. "Kami ingin tampil maksimal demi kebanggaan masyarakat Indonesia," ujar seorang prajurit Korps Marinir Koptu Amir Khusen.

Berdasarkan pantauan JPNN.com, sekitar pukul 06.00 beberapa prajurit dari berbagai kesatuan mulai datang ke pangakalan armada TNI AL itu.

Bahkan beberapa personel kavaleri tampak sibuk mengelap kendaraan taktis dan kendaraan tempur yang akan dipamerkan dalam upacara nantinya.

Berdasarkan data yang dilansir Mabes TNI, total tentara yang mengikuti upacara kali ini sebanyak 7.054 perseonel.

"Rinciannya, TNI AD mengerahkan 3.318 personel, TNI AL 2.045 personel sedangkan TNI AU mengerahkan 1.691 personel," kata Kepala Kogartap III, Surabaya selaku periwra upacara Brigjen (Mar) Gatot Suprapto dalam keterangan tertulisnya. (mas/jpnn)

 

SURABAYA - Ribuan tentara yang berasal dari tri matra, yakni, AD, AL dan AU mulai mempersiapkan diri mengikuti hari upacara peringatan HUT TNI ke


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News