Ribuan Warga Banten Hadiri Haul Ibunda KH Ma'ruf Amin

Ribuan Warga Banten Hadiri Haul Ibunda KH Ma'ruf Amin
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Serang, Banten, Minggu (24/3) siang. TKN Jokowi - Ma'ruf. Foto: Ist

jpnn.com, BANTEN - Sekitar 25 ribu warga Banten menghadiri haul ibunda KH Ma'ruf Amin, almarhumah Nyai Siti Maimunah. Haul itu diselenggarakan di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Serang, Banten, Minggu (24/3) siang.

Dari pantauan, warga sudah mendatangi lokasi acara haul sejak pagi. Saat ini, lokasi acara sudah padat merayap. Jemaah yang hadir tampak didominasi oleh kaum ibu.

BACA JUGA: Gubernur Kader Demokrat Ajak Warga NU Dukung Ma'ruf Amin

Lantunan doa dan zikir dikumandangkan sebelum memasuki acara inti. Salawat juga dinyanyikan oleh para jemaah.

Kiai Ma'ruf beberapa waktu lalu mengatakan, peringatan tersebut sudah dirancang lama untuk mendoakan ibundanya yang sudah wafat. Menurut dia, sekitar 25 ribu masyarakat akan menghadiri peringatan haul tersebut untuk sekaligus memeringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

"Ini sudah dirancang lama, diperkirakan yang hadir sekitar 25 ribu," ujar Kiai Ma'ruf.

Setelah kegiatan ini, KH Ma'ruf rencananya akan bergabung dengan Jokowi untuk melakukan kampanye terbuka Pilpres 2019 di Lapangan Ciceri, Serang, Banten. (tan/jpnn)


Sekitar 25 ribu warga Banten menghadiri haul ibunda KH Ma'ruf Amin, almarhumah Nyai Siti Maimunah. Haul itu diselenggarakan di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Serang, Banten, Minggu (24/3) siang.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News