Kamis, 27 Juni 2019 – 09:08 WIB

Gubernur Kader Demokrat Ajak Warga NU Dukung Ma'ruf Amin

Sabtu, 23 Maret 2019 – 17:28 WIB
Gubernur Kader Demokrat Ajak Warga NU Dukung Ma'ruf Amin - JPNN.COM

jpnn.com, TANGERANG - Gubernur Banten sekaligus kader Demokrat Wahidin Halim meminta warga Nahdlatul Ulama (NU) mendukung calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara Harlah Ke-96 NU di Tangerang, Banten, Sabtu (23/3).

Dalam acara itu hadir KH Ma'ruf, Rais Aam PBNU KH Miftakhul Akhyar, Ketua PWNU Banten KH Bunyamin, Abuya Muhtadi dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Wahidin mengatakan dalam sambutannya bahwa Kiai Ma'ruf tidak hanya milik warga Banten dan NU saja, tetapi milik semua umat Islam. Karena itu, kata dia, sudah seharusnya umat memberikan dukungan kepada Kiai Ma'ruf.

"Kiai Ma'ruf bukan hanya sekadar seorang kiai, bukan sekadar orang Banten, tetapi milik semua umat Islam, sehingga harus memberikan dukungan kepada beliau," kata Wahidin saat sambutan di hadapan ribuan nahdiyin yang hadir.

(Baca Juga: Ma'ruf Amin Bakal Hadiri Acara FBR, Harlah NU dan Haul Ibunya)

Selain itu, Wahidin juga mengucapkan selamat kepada NU yang sudah berusia 96 tahun. Menurut dia, secara kultural di setiap kampung pasti ada warga NU, sehingga tinggal dikelola agar bisa berbuat lebih baik terhadap bangsa dan negara. "Apalagi di Banten saya tahu persis hampir 90 persen lebih adalah kaum nahdiyin," ucap Wahidin.

Mengenai sikap politiknya di Pilpres 2019 ini, Wahidin mengaku tidak perlu menyampaikannya secara terbuka. Dia merasa pilihan politiknya sudah menjadi rahasia umum. "Beliau guru, kiai saya. Jangan tanya saya dukung siapa. Sama-sama tahu saja, semua sudah paham," kata dia.

Sementara, Ketua PWNU Banten KH Bunyamin mengajak warga NU di Banten agar selalu menjaga persaudaraan sesama bangsa untuk kedaulatan negara. "Untuk itu mari kita sama-sama jaga kesatuan. Siap bersatu? Kalau siap ada satu pesan dari saya, 17 April 2010 bagi kita warga nahdliyin," kata Bunyamin.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar