Ribuan Warga Banyumas Terima Sertifikat Tanah dari Presiden

Ribuan Warga Banyumas Terima Sertifikat Tanah dari Presiden
Presiden Joko Widodo menyerahkan langsung sertifikat hak atas tanah kepada salah seorang ibu di alun-alun Purwokerto, Junat (16/4). Foto: Setpres RI

jpnn.com, PURWOKERTO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Pada kesempatan itu, Presiden menyerahkan langsung sertifikat hak atas tanah bagi 2.187 orang masyarakat Banyumas di alun-alun Purwokerto, Junat (16/4).

“Kenapa kita percepat? Supaya tak terjadi sengketa. Kalau sudah pegang kemudian orang mau klaim, tidak bisa. Ini milik saya. Ada nama, alamat, luas, ada semua, kita jadi enak," ujar Jokowi.

Presiden tak hentinya mengingatkan kepada masyarakat yang telah menerima sertifikat tersebut untuk bijak dalam pemanfaatannya. Dia juga meminta agar sertifikat tersebut dipegang dan disimpan dengan baik.

"Yang sudah pegang, tolong diberi plastik, jadi kalau genteng bocor tidak rusak. Fotokopi, kalau hilang punya fotokopi, sehingga mengurusnya mudah," kata mantan wali kota Surakarta.

Luas tanah yang ada dalam sertifikat pun harus diingat betul oleh pemiliknya. "Semua harus mengerti karena ini hak hukum atas tanah," kata Presiden.

Presiden meminta agar sertifikat tersebut dapat dipergunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan keluarga dengan sebelumnya melakukan perhitungan sesuai dengan kemampuan.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News