Ribuan Warga Desa di Lumajang Sepakat Dukung Ganjar Maju di Pilpres 2024

Ribuan Warga Desa di Lumajang Sepakat Dukung Ganjar Maju di Pilpres 2024
Sukarelawan Desgan yang ada di Lumajang, Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok Desgan Lumajang.

jpnn.com, LUMAJANG - Dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 terus menguat.

Kini dukungan tersebut hadir dari ribuan warga di Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Mereka merupakan warga yang tergabung dalam sukarelawan desa untuk Ganjar (Desgan) Lumajang.

Koordinator Wilayah Desgan Lumajang Suhanto mengatakan Ganjar adalah sosok pemimpin yang terbukti mampu merangkul masyarakat di desa.

Dia yakin apabila Ganjar memimpin Indonesia, akan banyak wilayah dibangun menjadi Desa Noto Kutho, atau desa yang sehat, cerdas, berwawasan lingkungan, dan sejahtera.

"Pak Ganjar adalah sosok merakyat dan mengerti serta tahu tentang desa. Dia tahu tentang kebutuhan masyarakat desa," ujarnya dalam siaran persnya, Minggu (6/11).

Dia pun sangat mendukung Ganjar untuk maju di pencalonan Presiden Indonesia pada 2024 mendatang. Dia berharap kelak Ganjar bisa membuat kebijakan inovatif yang berpijak pada masyarakat desa di seluruh Indonesia.

Suhanto yang juga merupakan seorang kepala desa di Desa Kebonagung tak menampik sulitnya menjadi seorang pemimpin.

Menurut dia, akan ada banyak keluhan dan kritikan yang akan dilontarkan masyarakat. Namun, Suhanto yakin Ganjar akan mendengar semua keluhan dan kritikan tersebut demi terciptanya kesejahteraan pada seluruh kalangan masyarakat.

Ribuan warga desa yang ada di Lumajang, Jatim mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News