Ribuan Warga Padati Area Pemakaman BJ Habibie

Ribuan Warga Padati Area Pemakaman BJ Habibie
Suasana jelang pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan orang turut memadati TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9) siang, untuk menyaksikan pemakaman BJ Habibie. Hadirin terdiri dari tamu penting, aparat, hingga masyarakat yang berada di sekitar lokasi.

Dari pantauan jpnn.com di lokasi, warga memadati area depan TMP Kalibata, Jakarta Selatan, yang berada persis di pinggir jalan. Namun banyak pula masyarakat yang masuk ke area pemakaman untuk melihat prosesi pemakaman BJ Habibie.

"Pengin lihat makamnya Pak Habibie, katanya di samping makam Buk Ainun," kata Ros, salah satu warga yang hadir di lokasi.

Sementara itu, kondisi jalanan di sekitar di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9) mengalami kemacetan. Baik dari arah Pancoran maupun dari arah PGC Cililitan. Tampak puluhan aparat mengatur jalanan yang juga diramaikan oleh warga yang hendak menyaksikan pemakaman BJ Habibie.

Sesuai rencana, BJ Habibie dimakamkan setelah disalatkan di waktu zuhur. Saat berita ini dibuat, rombongan jenazah belum tiba di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Diberitakan sebelumnya, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada Rabu (11/9) petang. Beliau menghembuskan napas terakhir setelah dirawat intensif selama 10 hari sejak 1 September 2019. (mg3/jpnn)

 

Ribuan orang turut memadati TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9) siang, untuk menyaksikan pemakaman BJ Habibie.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News