Ribuan Warga Salat Ied di Dekat Kapal Perang TNI AL

Ribuan Warga Salat Ied di Dekat Kapal Perang TNI AL
Masyarakat tampak membanjiri lapangan apel Dermaga Kolinlamil untuk mengikuti Salat Idul Fitri 1437 Hijriyah/2016 Masehi. FOTO: Dispen Kolinlamil for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menyelenggarakan salat Idul Fitri bagi prajurit dan PNS Kolinlamil bersama masyarakat sekitar Mako Kolinlamil di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (6/7). Di dermaga itu, tampak kapal perang Republik Indonesia (KRI) jajaran Kolinlamil sedang sandar.

Acara yang mengambil tema "Jadikan Hikmah Idul Fitri 1437 Hijriyah/2016 Masehi, Sebagai sarana peningkatan Kualitas iman dan takwa serta menumbuhkan semangat kebersamaan Hubungan Prajurit TNI dengan Masyarakat" tersebut diawali dengan pelaksanaan salat Idul Fitri.

Salat Ied dipimpin imam Letkol Laut (KH) Sri Depranoto. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah yang diikuti ribuan personel Kolinlamil dan masyarakat sekitar Mako Kolinlamil.

Dalam ceramahnya, Letkol Sri Depranoto mengatakan bahwa umat Islam baru saja menyelesaikan check up rohani dengan melaksanakan rangkaian puasa pada bulan Ramadan yang baru berlalu.  

"Dan satu harapan dari semua umat Islam yaitu bahwa segala ibadah yang dilakukan mendapat ridho dari Allah SWT,” katanya seperti dilansir dalam siaran pers Dispen Kolinlamil.

Lebih lanjut, dia mengatakan sebagai kelanjutan dari ibadah yang telah dilakukan, umat Islam harus menggali dari akar-akarnya. Ia menyampaikan lima hal yang perlu dijalankan.

Kelima hal tersebut adalah harus memesrakan hubungan dengan syariat kita. Selain itu, umat Islam dituntut untuk mampu memanusiakan orang sebagai manusia, mengembangkan sikap saling hormat menghormati, menekuni pekerjaan yang dibenci oleh nafsu serta mengingat bahwa hakekat dari perbuatan kita, baik atau buruk, akan kembali kepada kita.

Usai Salat Idul Fitri dan ceramah, dilanjutkan dengan silaturahmi dan ramah tamah di Gedung Laut Nusantara Kolinlamil. Tampak hadir antara lain Aspers KSAL yang juga mantan Kas Kolinlamil Laksda TNI Karma Suta, Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Roberth Wolter Tappangan, Direvdik Deputi Bidang Dikpim Lemhanas yang juga Mantan Aslog Pangkolinlamil Laksma TNI Riyadi Syahardani serta Asops Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) P. Rahmad Wahyudi dan pejabat Kolinlamil lainnya.(fri/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News