Rich Brian Gandeng Bekon di Lagu Yellow

Rich Brian Gandeng Bekon di Lagu Yellow
Rich Brian. Foto: Juni Records

jpnn.com, JAKARTA - Rapper asal Indonesia yang kini mendunia, Rich Brian, kembali merilis single baru berjudul Yellow. Lagu tersebut diproduseri oleh Bekon & The Donuts yang pernah sukses mengerjakan karya Kendrick Lamar dan SZA.

Rich Brian mengatakan bahwa Yellow terinspirasi oleh kisah-kisah pemuda Asia dan imigran di seluruh dunia. Lewat lagu ini, dia berharap anak muda bisa mengejar mimpi.

BACA JUGA: Album Perdana Rich Brian Puncaki Tangga Lagu iTunes

"Saya ingin anak-anak dari seluruh dunia merasa bahwa mereka bisa menggapai impian mereka, di mana pun mereka berasal. Saya seperti ada di kapal yang sama dengan mereka. Lagu ini untuk masa lalu, sekarang dan masa depan," kata Rich Brian kepada JPNN.com, Kamis (27/6).

Peluncuran lagu Yellow dari cowok 19 tahun itu disertai juga dengan sebuah video klip. Rich Brian menggandeng sutradara Dave Meyers yang juga pernah membuat proyek bersama Kendrick Lamar, Travis Scott & Drake, dan Ariana Grande. Semua cerita video ini dirancang mencerminkan perjalanan Rich Brian dari awal hingga kini menjadi pusat perhatian di seluruh dunia.

"Lagu ini berbicara kepada sosok Rich Brian yang terabaikan dan terkena stereotyping dari banyak pihak. Jadi, video ini bertujuan untuk memberi saran bahwa kenyataannya ada krisis identitas di luar sana, dan juga untuk mengeksplorasi perjuangan untuk keluar dari krisis identitas tersebut, untuk membebaskan diri," ujar sutradara Dave Meyers.

Single Yellow merupakan jembatan jelang album kedua dari Rich Brian. Pria kelahiran Jakarta itu berencana melepas album baru bertajuk The Sailor pada 26 Juli mendatang.

The Sailor akan menjadi album kedua Rich Brian setelah sebelumnya merilis album Amen pada 2018. Album debut yang membuatnya jadi musisi Asia pertama yang berhasil mencapai peringkat 1 di tanggal lagu hip hop di iTunes. Namanya semakin berkibar di industri musik dunia. (mg3/jpnn)

Rapper asal Indonesia yang kini mendunia, Rich Brian, kembali merilis single baru berjudul Yellow, di mana lagu tersebut diproduseri oleh Bekon & The Donuts.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News