Top! Rich Brian Masuk Daftar Forbes 30 Under 30

Top! Rich Brian Masuk Daftar Forbes 30 Under 30
Rich Brian (rhymehiphop.com)

jpnn.com - Pada Selasa lalu (27/3), Forbes Asia merilis daftar 30 Under 30 2018. Tahun ini ada 11 anak muda Indonesia yang menembus daftar prestisius tersebut. Termasuk rapper Rich Brian.

Dalam edisi ketiga itu, Forbes merilis 300 nama yang terbagi dalam 10 kategori. Nama-nama tersebut adalah hasil saringan dari total 2.000 kandidat yang mewakili 24 negara di kawasan Asia dan Pasifik.

Rapper Rich Brian yang kini berdomisili di Amerika Serikat itu masuk dalam dua kategori sekaligus. Yakni, Celebrities serta Entertainment & Sports.

Dia berada di kategori yang sama dengan boyband Korea Selatan Bangtan Boys (BTS) dan aktris 13 Reasons Why Katherine Langford.

Dalam pernyataan resminya, Forbes menyebut bahwa pemilik nama lengkap Brian Imanuel tersebut merupakan social media darling yang tidak cuma mengandalkan sensasi.

’’Dia menguasai platform Twitter dan YouTube, serta mampu mengumpulkan banyak pengikut. Dari konten komedi, Rich Brian perlahan tampil sebagai rapper,’’ tulis Forbes di laman profil musisi kelahiran Jakarta, 3 September 1999, tersebut.

Single debut Brian, Dat $tick, yang dirilis pada Februari 2016 mampu melampaui penjualan 500 ribu kopi dan dapat sertifikat emas RIAA. Di YouTube, klip single itu telah disaksikan lebih dari 87 juta kali.

Banyak rapper yang membuat reaction video ketika menyaksikan klip video bikinan sendiri tersebut. Ghostface Killah dan Pouya pun dengan senang hati membuat versi remix Dat $tick. Pujian juga meluncur dari Billboard.

Tahun ini ada 11 anak muda Indonesia yang menembus daftar prestisius Forbes 30 for 30. Rapper Rich Brian.adalah salah satunya

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News