Ricko, Bobotoh yang Disangka Jakmania Meninggal

Ricko, Bobotoh yang Disangka Jakmania Meninggal
Ricko mengembuskan napas terakhirnya setelah berjuang selama enam hari. Foto: Twitter @KimKurniawan

jpnn.com, BANDUNG - Berita duka datang Bandung. Ricko Andrean Maulana, korban salah sasaran oknum Bobotoh mengembuskan napas terakhir. Dia meninggal pada Kamis (27/7) di Rumah Sakit Santo Yusuf Kota Bandung.

Ricko merupakan korban dari rivalitas di luar batas antarsuporter. Dia diketahui merupakan Bobotoh sejati yang malah jadi korban dari rekan-rekannya sendiri lantaran disangka suporter Persija, The Jakmania.

Kejadian itu berawal saat korban tengah menyaksikan tim kesayangannya, Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta, di GBLA, Sabtu (22/7). Kala itu, dia tengah mencari makanan di areal stadion.

Namun, alih-alih dapat makanan, dia diteriaki Jakmania oleh oknum Bobotoh. Sontak, para Bobotoh yang ada di sana langsung berkerumun dan menghajar Ricko.

Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit dengan keadaan lebam di sekujur tubuhnya. Ricko sempat berjuang selama enam hari tapi Tuhan lebih sayang dengannya.

"Innalillahiwainnailaihi rojiun telah meninggal dunia sodara, teman kita ricko andrean jam 10 :10," tulis @v_frontline_pc.

Saat ini almarhum tengah diurus untuk segera dimakamkan. "Posisi jenazah sedang dlm perjalaman menuju rumah duka, alakat rumah duka di Jl tamim abdul syukur no 11 rt 5rw 3 cicadas," lanjut pernyataan itu. (ies/jpc)


Berita duka datang Bandung. Ricko Andrean Maulana, korban salah sasaran oknum Bobotoh mengembuskan napas terakhir. Dia meninggal pada Kamis (27/7)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News