Ricky Kambuaya, Dari Bikin Asisst Sampai Mencetak Gol, Luar Biasa

Ricky Kambuaya, Dari Bikin Asisst Sampai Mencetak Gol, Luar Biasa
Pemain timnas Indonesia Ricky Kambuaya (jersei merah-putih). Ilustrasi. Foto: PSSI

jpnn.com, GIANYAR - Nama Ricky Kambuaya layak dijadikan pemain terbaik dalam kemenangan Timnas Indonesia atas Timor Leste dengan skor 3-0 dalam laga FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1) malam.

Bukan hanya menjadi motor terciptanya dua gol Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya juga mencatatkan namanya dengan mencetak gol indah di babak kedua setelah mengecoh beberapa pemain lawan.

"Kami berterima kasih dengan dukungan suporter di seluruh Indonesia, dengan doa mereka kami bisa meraih kemenangan," ucap Ricky.

Kambuaya menegaskan kemenangan ini tidak boleh membuat tim puas. Dia menilai justru banyak kekurangan yang terlihat dan harus bisa diperbaiki satu per satu agar Indonesia bisa tampil lebih maksimal ke depannya.

"Kami lihat masih banyak pekerjaan rumah dan kami akan tetap maju, memperbaiki satu per satu kekurangan itu," terang pemain asal Sorong, Papua Barat tersebut.

Saat disinggung tentang gol yang berhasil diciptakannya, Kambuaya memastikan bahwa poin bisa dicetak olehnya karena dukungan semua pemain di lapangan. Kerja sama yang ditunjukkan, bisa membuat pertahanan Timor Leste terbuka sehingga gol demi gol bisa dihasilkan.

"Saya senang bisa cetak gol, ini support dari teman-teman. Tentunya gol ini jadi motivasi saya untuk bisa bermain lebih lagi ke depan," tegas Ricky.

Tiga gol kemenangan Timnas Indonesia atas Timor Leste dalam pertandingan ini dihasilkan oleh Terens Owang Puhiri menit ke-5, Ramai Rumakiek (41') dan Ricky Kambuaya (72'). (dkk/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Timnas Indonesia berhasil menang 3-0 atas Timor Leste dalam laga kedua FIFA Matchday di Bali, Minggu (30/1). Ricky Kambuaya tampil luar biasa.


Redaktur : Friederich
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News