Ricky Seringai Lebih Suka Go National Ketimbang Go International

Ricky Seringai Lebih Suka Go National Ketimbang Go International
Ricky "Seringai" Siahaan. Foto: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com - GITARIS Seringai, Ricky Siahaan mengaku lebih suka memperkenalkan musik Seringai di dalam negeri, dibanding go international. Sebab, Seringai memiliki misi supaya musik rock bisa disukai oleh penduduk Indonesia. 

“Menurut kami masih banyak orang Indonesia yang berpotensi menyukai musik rock. Mereka belum menyukai karena satu dan lain hal, mungkin karena mereka kurang referensi. Kami lebih semangat memperkenalkan musik kami ke orang-orang seperti itu dibandingkan jadi tamu di negara orang,” kata Ricky di Senayan City, Jakarta, akhir pekan kemarin.

Menurut Ricky, go international hanya sebuah pengalaman bahwa seorang penyanyi atau band sudah pernah manggung di luar negeri. Karenanya, ia lebih mengutamakan go national.

“Jadi gue lebih mementingkan go national, orang-orang sampai di kota kecil bisa menikmati musik Seringai. Itu rasanya lebih membahagiakan,” ungkap pria berusia 39 tahun ini.

Seringai sudah memiliki beberapa resolusi di tahun 2016. “Resolusi sih standar, kami lagi bikin-bikin lagu, mau rilis album lagi, terus memperbanyak manggung-manggung,” ucap Ricky. (gil/jpnn)


GITARIS Seringai, Ricky Siahaan mengaku lebih suka memperkenalkan musik Seringai di dalam negeri, dibanding go international. Sebab, Seringai memiliki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News