Riden Hatam Azis Tempati Posisi Penting di Partai Buruh Pimpinan Said Iqbal

Riden Hatam Azis Tempati Posisi Penting di Partai Buruh Pimpinan Said Iqbal
Presiden Partai Buruh periode 2021-2026 Said Iqba; bakal mendaftarkan struktur Mahkamah Partai itu ke Kemenkumham, Kamis (14/10). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komite Eksekutif (Exco) Partai Buruh bakal mendaftarkan Mahkamah Partai itu ke Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kemenkumham, Kamis (14/10).

“Setelah kami berkonsultasi dengan Kemenkumham, yaitu Ditjen AHU, ternyata didahului dengan pendaftaran Mahkamah Partai," kata Presiden Partai Buruh Said Iqbal dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (13/10).

Said berharap struktur dan anggota Mahkamah Partai itu dapat tercatat di Ditjen AHU Kemenkumham RI.

"Sehingga ada lembaga yang sah untuk mengadili sengketa internal partai," ucapnya.

Mahkamah Partai Buruh merupakan bagian dari struktur partai yang sejajar dengan Komite Eksekutif dan Majelis Nasional.

Berdasarkan struktur yang akan didaftarkan ke Kemenkumham, posisi ketua Mahkamah Partai Buruh diketuai oleh Riden Hatam Azis dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Kemudian posisi Wakil Mahkamah Partai Ali Fahmi dari Sekretaris Mahkamah Partai James Simanjuntak dan ada enam orang anggota lainnya.

"Yang didaftarkan Mahkamah Partai dahulu, supaya kalau ada konflik, Mahkamah Partai yang akan menentukan keputusannya," ujar Said menjelaskan.

Nama Riden Hatam Azis dkk bakal didaftarkan Presiden Partai Buruh Said Iqbal ke Kemenkumham, Kamis (14/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News