Said Iqbal Membeber Target Partai Buruh di Pemilu 2024, Ini Incarannya

Said Iqbal Membeber Target Partai Buruh di Pemilu 2024, Ini Incarannya
Presiden KSPI sekaligus Presiden Partai Buruh Said Iqbal Ilustrasi Foto/dok: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Partai Buruh Said Iqbal tidak mematok target muluk-muluk jika parpolnya lolos sebagai peserta Pemilu 2024.

Salah satunya, parpol berlambang padi dengan 33 bulir itu hanya mengincar beberapa kursi saja di DPR RI.

"Lolos parliamentary threshold, memperoleh 15 sampai 20 kursi di DPR," kata Presiden Partai Buruh Said Iqbal melalui keterangan pers secara virtual, Jumat (8/10).

Alumnus Universitas Indonesia (UI) itu menyebut pada tingkat provinsi, kabupaten, dan kota, Partai Buruh cuma menargetkan 10 sampai 15 persen kursi di DPRD.

Ke depan, Partai Buruh juga bakal menempatkan kader-kader terbaiknya sebagai bupati dan wali kota, khususnya di kota-kota dengan basis pekerja yang tinggi.

"Ada beberapa daerah yang kami yakin bisa lolos jadi bupati atau wali kota, seperti, Bekasi, Depok, Tangerang, Karawang, Pasuruan dan beberapa daerah lain," lanjut Said Iqbal.

Namun, kata pria yang juga presiden KSPI itu, Partai Buruh lebih dahulu menyelesaikan verifikasi parpol oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar bisa mengikuti Pemilu 2024.

Sebagai tahap awal, Partai Buruh bakal mengajukan SK Kemenkumham sebagai parpol.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal tidak memasang target muluk-muluk jika parpolnya lolos sebagai peserta Pemilu 2024, ini incarannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News