Rider Asal Malang Farudilla Alam Rebut Gelar Juara Umum Supermoto Race 2023

Rider Asal Malang Farudilla Alam Rebut Gelar Juara Umum Supermoto Race 2023
Farudilla Alam melakukan selebrasi di Supermoto Race 2023. Foto: dok SISR

jpnn.com, MALANG - Babak final SuperAdventure International Supermoto Race (SISR) 2023 menghasilkan Juara Umum, yaitu Farudilla Alam asal Malang.

Gelar Juara Umum Supermoto itu didapatkan Farudilla seusai menjadi pembalap tercepat di kelas utama FFA 250, Sabtu kemarin.

Farudilla tampil konsisten dan mempertahankan keunggulan dari pesaing-pesaing terdekatnya yakni Tommy Salim, Yasiin Somma, dan Doni Tata.

Farudilla mampu mencatatkan total waktu tercepat 07:58.319, sementara posisi kedua diraih Yasiin Soma dengan total waktu 07:58.798, dan posisi ketiga oleh Tommy Salim dengan torehan waktu 08:05.244.

Berkat kemenangan di seri pamungkas itu, Farudilla mengoleksi total 237 poin yang membuatnya tak terkejar oleh Tommy Salim di posisi dua 224 poin dan posisi ketiga Yasiin Somma dengan 201 poin.

Dengan hasil terbaik itu, Farudilla Alam berhak menyandang gelar Juara Umum FFA 250 SISR Seri Kejurnas 2023.

Gelar juara itu tentu tak mudah diraih oleh pembalap berjuluk The Bad Boy itu, karena pesaing terdekatnya Tommy Salim memberikan perlawanan sengit sejak sesi QTT, Moto1, hingga Moto2.

Saking kerasnya persaingan, kedua pembalap terbaik tanah air tersebut sempat bersenggolan hingga terjatuh di lap terakhir sesi Moto2.

Babak final SuperAdventure International Supermoto Race (SISR) 2023 menghasilkan Juara Umum, yaitu Farudilla Alam asal Malang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News