JPNN.com

Tommy Salim Kuasai Kelas Supermoto Seri ke-2 HDC Malang

Minggu, 15 September 2019 – 19:59 WIB Tommy Salim Kuasai Kelas Supermoto Seri ke-2 HDC Malang - JPNN.com
Tommy Salim Kuasai Kelas Supermoto Seri ke-2 HDC Malang. Foto: Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com, MALANG - Tommy Salim rupanya sangat percaya diri bertanding di seri kedua Honda Dream Cup (HDC) 2019 yang berlangsung di Sirkuit Kanjuruan, Malang, Minggu (15/9).

Bagaimana tidak, pembalap kelahiran Jawa Timur itu berhasil menjadi juara di dua kelas sekaligus yaitu kelas HDC7 CRF 150L Supermoto STD Open dan HDC8 CRF 150L Supermoto TU 180cc Open.

Tommy-panggilan akrab-memang bukan rider tercepat pada saar kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu (14/9). Namun, berkat pengalaman balapnya menunggangi Honda CRF150L dia pun mampu meninggalkan lawannya tanpa mengami kendala.

Tommy mengaku, dengan start mulus menjadi salah satu kunci kemenangan rider dengan nomer start 75 itu. “Saya start di posisi kedua tapi bagaimana caranya saya bisa start di depan. Start saya mulus menjadi salah satu kunci kemenangan saya,” ujar Tommy usai selesai balapan.

Setelah start, sambung Tommy, dirinya langsung membejek gas dan melesat duluan. Menurut Tommy, pada R1 sampai R3 dia coba menghindari dari rombongan.

"Begitu saat lompatan saya coba bisa terbang lebih jauh. Di mana motor CRF saya ayun agar bisa lompat lebih jauh,” tegasnya.

Memang pebalap muda ini bermain sangat apik. Di mana dirinya berhasil mencatatkan waktu best time 59,499 detik. Angka tersebut merupakan fantasitis jika melihat pembalap lain yang mencatatkan best time 1.00.165 detik.

Diketahui, Supermoto CRF150L merupakan kelas terbaru pada balapan khusus alias one make race (OMR) di Honda Dream Cup 2019 ini. Kelas tersebut menjadikan HDC sebagai ajang yang pertama melombakan kelas Supermoto di Indonesia di bawah payung OMR. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...