Ridho Berambisi Tetap Perawan di Kandang Lawan

Ridho Berambisi Tetap Perawan di Kandang Lawan
Muhammad Ridho. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Kiper Muhammad Ridho tampil gemilang kala timnya Borneo FC menjamu Semen Padang di Stadion Segiri, Samarinda pada Senin (8/5).

Penjaga gawang 26 tahun itu berhasil menjaga gawangnya tak kebobolan dari serangan Marcel Sacramento cs.

Performa Ridho di bawah mistar gawang memang kurang mendapat tekanan dari kubu tamu. Duet Matheus Lopes dan Leonard Tupamahu menjadi palang pintu tangguh, sehingga sulit ditembus.

Namun, di balik performa apik Matheus dan Leonard, pelatih kiper Borneo FC Zoran Banovic menganggap performa Ridho cukup menawan. Setidaknya, komunikasi di lini belakang terjalin baik, sehingga lawan sulit menembus.

"Itu alasan kenapa saya selalu memercayakan Ridho di posisi kiper inti. Penampilannya tenang dan tidak canggung bermain ditemani bek berpengalaman," tutur Zoran.

Ridho berhasil memperpanjang rekor dua kali tanpa kebobolan main di kandang musim ini. Catatan buruknya adalah saat bermain tandang. Total lima kali dirinya dibobol lawan dari tiga kali bermain away.

Menukil hal itu, Zoran pun menginginkan, Ridho bisa tampil prima saat bermain tandang. Menantang Bali United (14/5) di laga selanjutnya, pria 39 tahun itu berharap kiper andalannya bisa clean sheet.

"Tanpa kebobolan, setidaknya Ridho bisa mempersembahkan poin untuk tim. Intensitas latihan akan saya tingkatkan lagi," ucap Zoran.

Kiper Muhammad Ridho tampil gemilang kala timnya Borneo FC menjamu Semen Padang di Stadion Segiri, Samarinda pada Senin (8/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News