Ridwan Kamil: 100 Orang Reaktif Usai Rapid Test di Tempat Wisata

Ridwan Kamil: 100 Orang Reaktif Usai Rapid Test di Tempat Wisata
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Antara/HO Humas Pemprov Jabar.

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyampaikan ada 100 orang dinyatakan reaktif usai menjalani rapid test atau tes cepat secara acak.

Mereka menjalani tes cepat di 54 titik di objek wisata yang ada di Provinsi Jabar.

"Tadi sudah rapat dengan Pak Luhut intinya antisipasi lonjakan kasus (Covid-19), makanya kita ada rapid test dan swab test. Ada 100 orang reaktif, langsung diswab tetapi belum ke luar hasilnya," kata Kang Emil -panggilan Ridwan Kamil di Bandung, Jumat (30/10).

Dia sebelumnya menyampaikan sudah melakukan sejumlah langkah cepat dalam mencegah penyebaran Covid-19 saat libur dan cuti bersama Peringatan Maulid Nabi Muhammad.

Langkah ini sudah dilaporan kepada Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan via konferensi video di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat siang.

Sejumlah langkah cepat Pemprov Jabar tersebut di antaranya pengetesan Covid-19 di sejumlah destinasi wisata dan pintu masuk Jabar.

"Pemeriksaan tes masif pun kami lakukan di 54 titik. Pengetesan dilakukan secara acak melalui metode rapid test. Apabila ada yang reaktif, maka akan berlanjut dengan swab test," kata Kang Emil.

Ketua Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar itu menyebutkan, selain pengetesan Covid-19 secara acak di 54 titik tempat wisata, pihaknya juga terus memaksimalkan pembatasan kapasitas objek wisata.

Ratusan orang reaktif ini diketahui setelah tes cepat di 54 titik tempat wisata yang ada di Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News