Ridwan Kamil Belum Putuskan Maju Pilgub, Penolakan Sudah Mulai Muncul

Ridwan Kamil Belum Putuskan Maju Pilgub, Penolakan Sudah Mulai Muncul
Ridwan Kamil. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pernah mengatakan akan mengungkapkan sikap politiknya terkait Pilkada Jawa Barat pada bulan Desember. Kini bulan ke-12 itu sudah di depan mata. Apakah dia bakal menepati janjinya?

Ditemui di Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Bandung, Senin (28/11), pria yang akrab disapa Emil itu mengaku masih belum tentukan sikap.

”Kita lihat saja nanti. Pencalonan juga masih lama. Untuk urusan politik tidak bisa ditolak,” ucap Emil kepada wartawan.

Diakuinya, saat ini ada banyak kelompok masyarakat yang mendukung untuk maju di bursa pencalonan Gubernur Jawa Barat. Akan tetapi, tidak sedikit orang juga yang tidak menginginkan hal itu.

Dia menjelaskan, harus ada survei yang jelas terkait hal tersebut. Saat ini dengan banyaknya aspirasi tersebut, belum memiliki ukuran yang pasti. Dirinya sendiri masih harus me-review aspirasi itu.

”Itu kan aspirasi masyarakat. Asal disampaikan dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan dirinya Forum Warga Bandung Peduli Perubahan (FWBPP) meminta Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk tidak maju dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang.

Mereka menilai, selama tiga tahun di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil, masih belum membawa perubahan signifikan untuk warga Bandung.

BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pernah mengatakan akan mengungkapkan sikap politiknya terkait Pilkada Jawa Barat pada bulan Desember.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News