JPNN.com

Ridwan Kamil Deklarasikan 24 Februari Hari Dilan

Selasa, 12 Februari 2019 – 02:59 WIB Ridwan Kamil Deklarasikan 24 Februari Hari Dilan - JPNN.com

jpnn.com - Dua pekan lagi film Dilan 1991 tayang di bioskop se-Indonesia. Tepatnya pada 28 Februari. Namun, khusus bagi warga Bandung, ada yang spesial. Gala premiere diadakan di Kota Kembang pada 24 Februari mendatang. Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mendeklarasikan hari itu sebagai Hari Dilan.

Cerita Dilan memang berlatar Kota Bandung. Karena itu, bakal ada kejutan yang disiapkan buat warga Bandung pada hari itu. Itulah yang diungkapkan Minggu (10/2) saat para cast Dilan 1991 secara khusus bertandang ke rumah dinas gubernur di Gedung Pakuan, Bandung.

Mereka adalah Vanesha Prescilla, Yoriko Angeline, Zulfa Maharani, Andovi da Lopez, dan Gusti Rayhan. Ridwan Kamil juga didampingi sang istri, Atalia Praratya, yang merupakan penggemar Dilan 1991. Iqbaal Ramadhan, pemeran Dilan, tidak hadir karena harus menyiapkan kuliahnya di Australia.

Saat Hari Dilan nanti, film Dilan 1991 bisa dinikmati di bioskop Bandung. Penonton akan dapat diskon. ''Pas hari itu tiketnya hanya Rp 10 ribu,'' terang Ridwan Kamil yang berperan sebagai kepala sekolah di film tersebut. ''Soalnya, orang Bandung memang modis. Modal diskon,'' lanjutnya.

Gubernur Jabar yang akrab disapa Kang Emil itu sudah dua kali berpartisipasi di film garapan Fajar Bustomi tersebut. Sebelumnya, dia berperan sebagai guru. Diskon bagi penonton seharian itu merupakan bentuk apresiasi bagi warga Bandung.

Pada Hari Dilan, Kang Emil dan para pemain juga mengumumkan pendirian Taman Dilan di kawasan Gelanggang Olahraga Saparua, Bandung.

Konsepnya, taman itu bakal dipasangi berbagai pernak-pernik dan seni instalasi yang berkaitan dengan film. Misalnya, instalasi motor yang mewakili geng motor Dilan dan hiasan berbentuk tulisan yang diambil dari quote dalam buku karangan Pidi Baiq tersebut.

''Kan banyak kata Ayah (Pidi Baiq) yang menginspirasi, nanti dibuatkan di sana,'' jelas Kang Emil.

Sumber Jawa Pos

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...