Ridwan Kamil Jamin Pengamanan Vaksin Sinovac di Gudang Biofarma

Ridwan Kamil Jamin Pengamanan Vaksin Sinovac di Gudang Biofarma
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan jajarannya bersama TNI dan Polri menjamin pengamanan paket vaksin Sinovac yang sudah sampai gudang Biofarma di Kota Bandung.

Paket berisi 1,8 juta dosis vaksin tersebut tiba di gudang Biofarma pada Kamis (31/12) Pukul 18.00 WIB.

Vaksin Sinovac asal China itu memang sudah dikawal sejak dikirim dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten menuju Bandung.

"Pak Kapolda melaporkan jam 18.00 WIB paket vaksin sudah sampai ke gudang Biofarma, dikawal kepolisian dan TNI," kata Ridwan Kamill di Bandung, Kamis.

Kang Emil -panggilan Ridwan Kamil mengatakan pemerintah tidak main-main dalam mengamankan vaksin tersebut karena sangat berguna dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Terlebih lagi Biofarma saat ini menjadi salah satu instrumen vital dalam memerangi COVID-19. Karena itu pengamanannya dilakukan secara ketat.

"Jadi tidak hanya satpam Biofarma, tetapi di sana juga ada polisi dan TNI untuk memastikan barang itu tidak ada gangguan dalam proses perjalanan maupun penyimpanan di gudang, itu jaminan dari kita," jelasnya.

Sebelumnya, tim gabungan TNI-Polri berjumlah 1.168 personel dikerahkan untuk mengawal perjalanan vaksin COVID-19 tahan II itu dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten menuju kantor pusat PT Bio Farma di Bandung.

Paket berisi 1,8 juta dosis vaksin buatan Sinovac tiba di gudang Biofarma di KOta Bandung pada Kamis (31/12) Pukul 18.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News