Ridwan Kamil Nasihati Baim Wong Soal Pendaftaran Merek Citayam Fashion Week, Menohok Banget

Ridwan Kamil Nasihati Baim Wong Soal Pendaftaran Merek Citayam Fashion Week, Menohok Banget
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Biro Adpim Jabar

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut berkomentar soal polemik pendaftaran merek Citayam Fashion Week oleh perusahaan milik Baim Wong dan Paula Verhoeven.

Melalui akun miliknya di Instagram, dia menyampaikan nasihat untuk Baim Wong.

"Dear Baim Wong dkk. Nasihat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena Citayam Fashion Week itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuh kembangnya harus natural dan organik pula," ungkap Ridwan Kamil, Senin (25/7).

"Sekalinya diformalkan dan dimewahkan, apalagi oleh orang luar, malah akan hilang tujuan dan maksudnya. Dan biasanya gerakannya malah akan mati muda," tambahnya.

Pejabat yang karib disapa Kang Emil itu mengatakan fenomena Citayam Fashion Week tidak perlu dibuat formal karena tumbuh secara natural.

Menurut Ridwan Kamil, sebaiknya Citayam Fashion Week tetap berada di jalanan tanpa campur tangan negara atau individu dari pihak luar.

"Biarkan tetap slebew bukan haute couture. Ada kalanya mereka hanya butuh ruang ekspresi dan tidak perlu negara turut campur terlalu jauh. Tidak perlu pula individu-individu di luar komunitas ikut-ikutan mengatur-mengatur," bebernya.

Ridwan Kamil merasa Baim Wong dan Paula Verhoeven tidak perlu ikut mengurusi fenomena Citayam Fashion Week.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut berkomentar soal polemik pendaftaran merek Citayam Fashion Week oleh perusahaan milik Baim Wong dan Paula Verhoeven.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News