Ridwan Kamil-Oded Realisasikan Janji Rp 100 Juta Per RW

Ridwan Kamil-Oded Realisasikan Janji Rp 100 Juta Per RW
Ridwan Kamil-Oded Realisasikan Janji Rp 100 Juta Per RW

jpnn.com - COBLONG - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial akan memenuhi janji politiknya berupa bantuan pada tiap RW sebesar Rp 100 juta. Janji politik tersebut, rencananya akan direalisasikan pada tahun 2015 mendatang.

"Insya Allah tahun depan, bantuan untuk RW sebesar Rp 100 juta ini direalisasikan. Apalagi ini adalah janji politik kami kepada masyarakat Kota Bandung," ujar Oded kepada wartawan belum lama ini.

Menurut dia, masyarakat tidak perlu khawatir mengenai bantuan untuk RW ini. Pasalnya, bantuan untuk RW tersebut, sudah masuk dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bandung Tahun 2015.

"Makanya, kita terus kawal dalam pembahasan APBD Kota Bandung Tahun 2015," ungkap dia.

Bantuan untuk RW, lanjut Oded, tidak bisa direalisasikan tahun ini. Pasalnya, belum dimasukkan dalam Rencangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2014. Namun, saat ini RPJMD tersebut sudah selesai.

"Dulu belum masuk. Namun, saat ini pembahasan RPJMD sudah selesai dan bantuan ini sudah masuk dalam RPJMD," katanya.

Oded juga menjelaskan, bantuan untuk RW sebesar Rp 100 juta tersebut bukanlah berupa hibah. Tapi, berupa program dukungan untuk kegiatan di setiap RW di Kota Bandung. Hal ini yang harus menjadi perhatian oleh semua pengurus RW se-Kota Bandung.

"Jangan ada pikiran kalau bantuan ini adalah berupa hibah. Jadi, setiap RW harus memiliki program kerja untuk mendapatkan bantuan senilai Rp 100 juta ini," papar dia.

COBLONG - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial akan memenuhi janji politiknya berupa bantuan pada tiap RW

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News