Bank BJB Pacu Pemulihan UMKM via Beli Bali

Bank BJB Pacu Pemulihan UMKM via Beli Bali
Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil optimistis Beli Bali Dongkrak pemulihan UMKM. Foto: BJB

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil optimistis perbaikan ekonomi melalui pemulihan sektor UMKM akan menghasilkan multiplier effect pada sektor perekonomian lainnya.

Oleh karena itu, Kang Emil sapaan karibnya menyambut baik program Beli Bali.

“Program Beli Bali ini sebagai bentuk solidaritas dan kolaborasi antara Pemprov Jabar dengan Bali yang peduli pada pelaku UMKM dan ekonomi kreatif di masa pandemi,” jelasnya beberapa waktu lalu.

Menurut dia, Beli Bali merupakan upaya bersama memulihkan kondisi perekonomian yang sempat lumpuh karena pandemi.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Bali hari ini meluncurkan program Beli Bali.

Program tersebut merupakan sebuah kolaborasi dua pemerintah daerah untuk saling memajukan UMKM dan ekonomi kreatif, dengan memasarkan produk-produk unggulan dua sektor tersebut melalui aplikasi borondong.id.

Selama ini, Jabar dan Bali telah saling memasarkan produk UMKM unggulan dan produk kreatif masing-masing antarkedua provinsi.

Program Beli Bali merupakan respons pemerintah Provinsi Jabar atas undangan yang disampaikan oleh BEDO, sebuah organisasi nirlaba yang bergerak di sektor pengembangan bisnis dan ekspor.

Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil optimistis perbaikan ekonomi melalui pemulihan sektor UMKM akan menghasilkan multiplier effect pada sektor perekonomian lainnya.